Apakabar sobat semua,, kali ini saya akan melanjutkan ulasan sebelumnya bertualang di gunung bromo. Untuk sobat yang hobi akan dunia adventure dan otomotif, maka pilihan yang pas dan cocok untuk sobat menyalurkan hobi tersebut yaitu menggunakan motor trail ke gunung bromo nya.

Mungkin bisa sangat memicu adrenalin sobat, melewati jalan yang berkelok2 dan kalau kita menggunakan trail, dalam mencapai bromo, kita bisa lewat jalan tanah biasa. sangat cocok untuk sobat yg hobi menelusuri jalan2 yang terjal banyak batu nya bahkan bisa berlumpur kalau musim hujan. jalan ini disebut potong kompas dalam mencapai gunung bromo.

untuk sobat yang suka berpetualang, cara ini bisa dicoba. asyik kok dan sangat tantangan banget deh..
sobat bisa search di google, buanyak banget kok sobat rental trail di kota malang. dulu saya rental trail nya di kaldera trail adventure,, disitu menyediakan rental trail dan jeep. langsung dari kota malang menuju bromo.

waktu itu saya tahun 2013,,harga sewa trail dari malang masih 250ribu/24 jam. nah kalau sekarang gak tau nih berapa.

Tapi sayang sekali nih sobat, waktu melewati jalan potong kompas, tidak ada video klipnya dan fotonya. maklum waktu itu berangkat dari kota malang pada malam hari nyampe bromo nya tengah malam. ditambah hujan dan sangat kepayahan saya dan temen2 saya dalam nunggang trailnya sendiri2 dijalan yang berlumpur..(gak ada yg khusus dokumentasiin sihh hehe).

okk sobat dibawah ini sobat bisa lihat klip lainnya di gunung bromo,,petualangan saya dengan trail. Terima kasih